counter code √ 2 Cara Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi dan Sabun

2 Cara Tes Kehamilan Dengan Pasta Gigi dan Sabun

Bicara mengenai kehamilan memang tak pernah ada habisnya. Entah itu program kehamilan, perkembangan janin di dalam kandungan, dan lain sebagainya. Bila anda saat ini sedang telat haid, anda sebaiknya berhati – hati dalam melakukan setiap aktivitas anda. Siapa tahu kini anda sedang hamil. Umumnya wanita hamil mengecek kehamilan mereka melalui alat testpack. Namun, kini anda bisa tes kehamilan dengan barang – barang di sekitar anda. Memang sih, belum tentu akurat 100 %. Namun, apa salahnya mencoba? Salah satu diantaranya adalah cara tes kehamilan dengan pasta gigi dan sabun. Loh, memangnya bisa ya dipakai untuk cek kehamilan? Beberapa orang yang pernah melakukannya bilang bahwa cara ini benar – benar bisa dipakai untuk cek kehamilan. Namun, sebagian bilang cara ini tidak akurat. Kalau anda penasaran ingin mencobanya, simak caranya dibawah ini.

Cara tes kehamilan dengan pasta gigi dan sabun adalah sebagai berikut :

cara tes kehamilan dengan pasta gigi dan sabun

  1. Dengan pasta gigi :

Bahan – bahan yang perlu anda siapkan adalah pasta gigi atau odol berwarna putih, wadah untuk menampung urine, alat untuk mengaduk. Caranya adalah tampung sedikit urine anda pada wadah yang tersedia kemudian campurkan dengan pasta gigi. Tunggulah sampai beberapa menit, jika hasil campuran tersebut berbusa dan berwarna biru, konon artinya anda sedang hamil. Jika dari campuran tersebut tidak menghasilkan apa – apa berarti anda tidak hamil.

Cara Tes Kehamilan Dengan Sabun

  1. Dengan sabun :

Bahan – bahan yang perlu anda siapkan adalah sabun cair, wadah untuk menampung urine, alat untuk mengaduk. Caranya sama seperti diatas, tampung urine anda pada wadah, kemudian campurkan dengan sabun. Jika berbuih dan menggelembung itu pertanda bahwa anda sedang hamil.

baca juga : cara menjadi istri solehah menurut agama islam

Sebenarnya masih banyak alat – alat disekitar anda yang dapat digunakan sebagai alat untuk mengecek kehamilan. Seperti cuka,  gula, bahkan daun dandelion. Hanya saja seperti yang kami infokan di awal, bahwa cara – cara ini tidak 100% akurat, ya. Anda tetap harus mengeceknya kembali dengan testpack atau langsung konsultasi ke dokter kandungan.

Demikianlah tulisan kami mengenai cara tes kehamilan dengan pasta gigi dan sabun. Semoga bisa bermanfaat untuk anda semua.